Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Aman Kontak Langsung Dengan Genangan Air

genangan air

Genangan air dapat terkontaminasi dengan sejumlah zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit serius atau bahkan kematian, seperti mikroorganisme dan limbah industri, sangat penting bagi kita untuk menjaga kebersihan saat bekerja di area yang terkena banjir, lulusandiploma merekomendasikan 3 Tips menjaga kesehatan dalam bekerja yang berhubungan dengan air di tempat kerja:

1. Pakailah sarung tangan pelindung. Ketika bekerja di air yang terkontaminasi atau menangani benda-benda yang terkontaminasi atau sisa-sisa manusia atau hewan, sarung tangan harus dipakai. Sarung tangan harus berat, tahan potongan dan terbuat dari bahan tahan air, seperti nitril.

2. Cuci tangan dengan air bersih dan sabun. Sangat penting bahwa para pekerja mencuci tangan mereka secara menyeluruh setelah pekerjaan dekontaminasi atau pembersihan, sebelum menyiapkan atau makan makanan, dan setelah menggunakan kamar mandi. 

Air harus bersih atau didesinfeksi, disinfeksi air dengan mencampurkan seperempat sendok teh pemutih ke setiap galon air yang terkontaminasi,,  Diamkan campuran selama 30 menit, 

Pastikan untuk memberi label semua wadah air yang didisinfeksi, jelas menyatakan bahwa air telah didesinfeksi dengan pemutih dan tidak aman untuk diminum.

3. Mengobati luka. Luka yang diderita saat bekerja di genangan air harus segera dibersihkan dengan sabun dan air bersih atau air yang didisinfektan atau pembersih tangan. 

Jika luka menjadi merah, bengkak atau mulai mengeluarkan nanah, segera cari pertolongan medis, Baca juga : 11 Cara Mencegah Batuk & Pilek di Tempat Kerja

Demikianlah artikel mengenai Tips Aman Kontak Langsung Dengan Genangan Air | lulusandiploma, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan karena terbatasnya pengetahuan, referensi dan rujukan yang kami peroleh. Kami berharap agar pembaca sekalian memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar untuk membangun kami kedepannya menjadi yang lebih baik lagi. Semoga artikel ini bermanfaat, wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatu.
Sandiok
Sandiok QHSE Officer PT. Nindya Karya | D3 Fire and Safety of Balongan Oil and Gas Academy

Posting Komentar untuk "Tips Aman Kontak Langsung Dengan Genangan Air"